Daftar Isi

Rabu, 01 Mei 2013

Pemprov Jateng Dukung Tugu Muda Bike Week 2013


SEMARANG, suaramerdeka.com - Komunitas Motor Gede (Moge) menyelenggarakan Tugu Muda Bike Week di Lawangsewu, Semarang, Kamis-Minggu (2-5/5). Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan program Visit Jawa Tengah (VJT) 2013, Hari Jadi ke 466 Kota Semarang, dangathering bikers Indonesia ini turut didukung pemprov.
Adapun, peserta kegiatan ditargetkan mencapai 1.000 orang yang merupakan pecinta Moge dari seluruh Indonesia maupun mancanegara.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jateng Prasetyo Aribowo menyatakan, peserta Moge ini akan melakukan banyak kegiatan di Kota Semarang. Mereka akan mengikuti jamuan makan malam di Balaikota Semarang, fashion show for charity, rolling thunder dengan melewati atau mengunjungi Lawangsewu, Klenteng Sam Poo Kong, dan kawasan kota lama.
Kegiatan lain yaitu slalom test, freestyle Harley, donor darah, pengobatan gratis, hiburan musik, body painting, dan stan bazar kuliner.
"Tugu Muda Bike Week ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan pariwisata di Jateng. Hal ini tentu akan berimbas kepada peningkatan perekonomian masyarakat di segala sektor," tandasnya didampingi Kepala Biro Humas Setda Jateng Agus Utomo.
Komunitas Moge pendukung kegiatan berasal dari Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Semarang, Harley On The Group (HOG) Central Java, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Motor Antik Club Indonesia (MACI) Semarang, Bikerboyz, Harley Davidson Pemburu Wisata (HDPW), dan Singotoro Moge Club.
Prasetyo menjelaskan, peserta sengaja akan diajak berkunjung ke obyek-obyek wisata di Kota Semarang. Kemudian, mereka juga bisa menikmati obyek wisata lain di Jateng.
Dengan memperkenalkan lokasi wisata, Disbudpar berharap, peserta kegiatan di lain kesempatan bisa berkunjung kembali ke Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar